Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Selatan Meminta Stop Oknum Jadi Pahlawan Kesiangan

  • Oleh Uriutu
  • 12 Februari 2018 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kalangan DPRD Barito Selatan meminta kepada semua pihak untuk stop menjadi ‘pahlawan’ kesiangan.

Demikian ditegaskan juru bicara Fraksi Demokrasi Kebangsaan Jarliansyah saat menyampaikan pemandangan umum terhadap tiga rancangan peraturan daerah pada rapat paripurna II masa sidang I, Senin (12/2/2018).

“Kita berharap tidak ada lagi pahlwan-pahlawan kesiangan yang bisa memperkeruh roda pembangunan demi kepentingan pribadi dan kelompok di Barsel,” tandasnya.

Dia mengatakan selama ini masih banyak orang seolah-olah tim, tapi masukan yang diberikan tidak sesuai dengan kemauan daerah.

Contohnya banyak orang yang datang mengaku tim, tapi semua yang disampaikan ke bupati melenceng dari aturan.

“Untuk itu kami mengingkatkan jangan terjadi Bupati yang didukung oleh banyak partai ini membuat kebijakan yang tidak sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat sudah tahu semua apa itu pahlawan kesiangan. Untuk dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Sementara itu Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengatakan meski tidak menepis isu tersebut namun lebih baik fokus membangun daerah.

“Karena Barsel masih banyak ketinggalan dari kabupaten lain. Untuk itu kita berharap pembangunan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru