Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Katingan Diikuti 5 Pasangan Calon

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Katingan yang bakal dilaksanakan secara serentak 27 Juni 2018 diikuti lima pasangan calon (Paslon).

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Katingan, Senin (12/2/2018).

Artinya ada dua paslon yang tidak ditetapkan oleh KPU. Pasalnya dua paslon itu tidak memenuhi syarat.

Kedua paslon tersebut semuanya dari jalur perseorangan, yakni pasangan Nikodemus-Mulyani dan pasangan Kornelis-Suryadi.

Sementara itu lima pasangan calon yang telah ditetapkan itu, yakni empat paslon dari usungan partai politik (parpol) dan satu paslon yang maju dari jalur perseorangan.

Mereka adalah pasangan Surya - Winda Natalia yang diusung Golkaf dan Nasdem, kemudian pasangan Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom yang jagokan PAN, Demokrat dan Hanura, pasangan Wiwin Susanto - Elman D Dangan yang diusung Gerindra, dan PKB serta pasangan Sakariyas - Sunardi Litang yang diusung PDI Perjuangan.

"Iya dari 7 balon yang sebelumnya mendaftar, setelah melalui proses hari ini kita tetapkan lima pasangan calon, sedangkan dua paslon tidak memenuhi syarat, keduanya dari jalur perseorangan," ujar Ketua KPU Katingan Sapta Tjita. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru