Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

472 Guru di Kotim Tandatangani Perpanjangan Kontrak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sebanyak 472 guru kontrak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menandatangani perpanjangan kontrak di Gedung Serbaguna Sampit, Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin (12/2/2018). 

"Hari ini seluruh guru kontrak di Kotim menandatangani perpanjangan kontrak," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Bima Eka Wardana.

Penandatanganan kontrak itu sebagai cara pemkab agar bisa menanggulangi kekurangan guru yang hingga kini mencapai 853 orang. Sehingga dengan guru kontrak cukup terbantu. Karena masih bisa merekrut guru melalui perjanjian kontrak kerja.

Hingga kini, Dinas Pendidikan hanya melakukan penataan untuk mengoptimalkan guru kontrak, belum bisa menambah. Pasalnya, anggaran daerah belum memungkinkan untuk merekrut guru kontrak baru.

"Sementara ini belum ada pertambahan guru kontrak karena keterbatasan dana. Sehingga kami mengoptimalkan guru kontrak yang ada saat ini," kata Bima.

Sebanyak 472 guru kontrak tersebut terdiri dari 29 pengajar TK dan PAUD, 305 pengajar SD, dan 138 pengajar SMP. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru