Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Bangun Tiga Depo Sampah di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membangun tiga depo sampah di wilayah perkotaan pada 2018 ini. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya pengelolaan sampah agar lebih baik lagi.

"Ada tiga depo sampah yanh yang akan kami bangun pada 2018 ini, dan akan berlanjut setiap tahunnya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul Lumban Gaol, Senin (12/2/2018). 

Tiga depo sampah untuk mengatasi permasalahan sampah itu akan dibangun di tiga tempat yakni kawasan Jalan Letjend Sutoyo, perempatan Jalan Pelita, dan di Jalan Tartar. Semuanya berada di daerah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Untuk bangunan depo tersebut berukuran 20 meter x 40 meter. Dan membutuhkan dana sebesar Rp1,5 miliar. "Nantinya depo tersebut akan dapat menampung sampah sebanyak 200 hingga 400 meter kubik," kata Sanggul. 

DLH juga sudah membagikan angkutan roda tiga untuk mobilisasi sampah dari rumah ke rumah warga sebelum diangkut ke depo. Pemerintah menargetkan akan membangun 20 depo sampah. Dan akan dibangun secara berkala dalam tiap tahunnya sesuai dengan anggaran yang ada. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru