Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Berharap Calon di Pilkada Gunung Mas Bersaing Sehat

  • 12 Februari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas telah menetapkan tiga pasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi pada pilkada tahun ini.

Terkait hal itu, masyarakat berharap para calon yang bertarung dapat bersaing dengan baik.

"Bersaing dengan tidak saling menjatuhkan lawan. Tunjukan program-program yang bisa menarik minat pemilih," kata Sinta, 36, warga Kuala Kurun kepada Borneonews, Senin (12/2/2018).

Warga lainnya, Martanto Sihai, 21, menuturkan, pemilihan bupati dan wakil bupati merupakan ajang mencari pemimpin untuk masa waktu lima tahun ke depan. Dengan demikian, jangan ada calon yang menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan.

"Semua tokoh yang maju pada pilkada Gunung Mas merupakan orang-orang yang berintegritas dan mampu menjadi pemimpin. Jadi berilah kesempatan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan," cetusnya.

Seperti diberitakan, Senin pagi, KPU Gunung Mas telah menetapkan tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yang berkompetisi di pilkada tahun ini. Ketiga pasangan itu yakni Lohing Simon-Suprapto Sungan, Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, dan Rony Karlos-Gaya D Laman.

"Semuanya dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua KPU Gunung Mas Stepenson. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru