Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bangun Dua Koramil dan Satu Polsek 

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun dua kantor Komando Rayon Militer (Koramil) dan satu Kepolisian Sektor (Polsek).

Dua kantor koramil tersebut dibangun di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei dan di Kecamatan Gunung Timang. Sedangkan satu kantor polsek dibangun di Kecamatan Gunung Purei.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi mengatakan, pembangunan itu dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana permukiman.

“Untuk kantor koramil di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei dengan pagu anggaran senilai Rp555,350 juta dan pekerjaannya ditargetkan selesai sampai fungsional. Selain itu, ada juga pekerjaan pembangunan kantor Polsek Gunung Purei yang rencananya tidak dilakukan secara keseluruhan,” kata Kabid Cipta Karya Junaidi yang mendamping Kepala Dinas PUPR, Senin (12/2/2018).

Junaidi melanjutkan, pembangunan kantor polsek hanya sebagian karena setelah dihitung dari pagu anggaran yang ada yakni Rp395 juta, cuma cukup untuk bangunan bagian depan dengan pekerjaan selesai sampai fungsional.

Sedangkan untuk pagu anggaran kantor koramil di Kecamatan Gunung Timang, tepatnya di Desa Kandui, sebesar Rp369,455 juta. Kantor itu rencananya selesai hingga fungsional. Hanya tidak menggunakan lantai keramik.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru