Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Selesai Dibangun, Kebun Raya Sampit Sudah Ramai Dikunjungi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2018 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Kebun Raya Sampit di Jalan Jenderal Sudirman Km 31, Sampit - Pangkalan Bun belum selesai. Namun masyarakat sudah tidak sabar untuk menikmati suasana alam di sana. Warga silih berganti datang ke lokasi konservasi hutan tersebut. 

"Hampir setiap hari saat sore banyak anak muda dan juga masyarakat umum datang ke tempat ini. Padahal belum kami buka untuk umum," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim, Sanggul Lumban Gaol. 

Warga datang ke Taman Kayu Komersil Kebun Raya Sampit yang sudah sebagian terbangun. Sebagian ada yang bersantai sambil memanfaatkan momen untuk berswafoto. 

"Di Taman Komersil ada jalan, taman, dan gazebonya sudah dibangun. Ini yang dimanfaatkan mereka untuk berfoto," kata Sanggul. 

Sanggul menambahkan, dalam sehari bisa mencapai puluhan orang yang datang ke sana. Ada yang rombongan dengan membawa makanan untuk piknik. 

"Kalau akhir pekan cukup ramai, terutama anak-anak muda dan pelajar," kata Sanggul. 

Kebun Raya Sampit akan dilengkapi dengan hutan mangrove sebagai pendukung objek wisata. Selain itu juga akan menjadi pusat konservasi tumbuhan Kalimantan dengan ikon pohon damar Borneo (Agathis borneensis warb). Dengan 155 jenis tumbuhan, 23 jenis burung, serta buah-buahan lokal. Pemerintah menargetkan pembangunannya selesai pada 2020 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru