Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi! Pilkada Lamandau Diikuti Empat Pasangan Calon

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Februari 2018 - 02:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Pilkada Lamandau 2018 akan diikuti empat pasangan calon. Kepastian itu didasarkan pada hasil Papat pleno tebuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau, Senin (12/2/2018).

Empat paslon yang dipastikan berkompetisi meliputi pasangan Hendra Lesmana-Riko Porwanto (Hero), Sata Umani-Karyadi (Saya), FX Perwiragato-Taufik Hidayat, serta Taji Pranito-Gandhi Nuswantara yang maju lewat jalur perseorangan.

Komisioner KPU Lamandau Abdul Basir mengungkapkan, seusai pengumuman penetapan paslon, tahap selanjutnya adalah pengundian nomor.

"Untuk pengundian nomor urut paslon akan dilaksanakan Selasa (13/2/2018). Jadi sepanjang tidak ada halangan yang dikuatkan dengan surat keterangan semua paslon wajib hadir pada saat pengundian nomor," ujarnya.

Terpisah, calon bupati Hendra Lesmana mengaku sangat bersyukur atas lancarnya proses demi proses yang telah dilalui, hingga akhirnya pasangan Hero bersama tiga paslon lainnya resmi ditetapkan KPU.

"Alhamdullilah. Proses yang dijalani sedari awal hingga kini berjalan baik, sehingga hari ini saya dan Pak Riko ditetapkan sebagai salah satu pasangan calon pada pilkada Lamandau 2018," katanya. 

Ia juga menyebut, dengan ditetapkannya pasangan Hero sebagai salah satu peserta pilkada, merupakan langkah awal dari perjuangan yang akan dijalani.

"Selebihnya, saya juga berharap agar seluruh proses pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan tertib dan aman. Seraya mengajak kontestan lain untuk dapat sama-sama menjalankan proses demokrasi santun tanpa menjual isu sara, penuh suka cita tanpa menyerang pribadi-pribadi, sehingga pada akhirnya Lamandau mendapat pemimpin yang diharapkan masyarakat," katanya. (HENDI NURFALAH/B-3) 

Berita Terbaru