Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utusan DPD RI dari Pemuka Agama, Tapi Bahas Pendapatan Asli Daerah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Februari 2018 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Lima Anggota DPD RI datang ke Palangka Raya, Senin (12/2/2018). Mereka dari Komite IV dan kelimanya merupakan pemuka agama. Tapi kedatangan mereka, untuk menyerap aspirasi terkait rencana usulan Rancangan Undang Undang (RUU) pendapatan asli daerah (PAD).

Dua orang pemuka agama Islam, wakil rakyat berasal dari Provinsi Kalimantan Timur dan Jawa Barat. Satu orang pemuka Hindu berasal dari Provinsi Bali. Satu orang pendeta dari Kalteng, dan satu orang pendeta dari Kalimantan Barat.

“Ini semua mantan rekan sesama anggota DPD RI, wajah tidak asing. Tapi kelimanya merupakan pemuka agama. Nah bagaimana agamawan bahas keuangan daerah atau PAD. Mungkin mau bahas bagaimana meningkatkan PAD dari sumber yang halal,” seloroh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail menyambut mereka di Aula Eka Hapakat lantai 3 kantor gubernur yang disambut gerr pejabat yang hadir.

Sementara Ketua rombongan, Wakil Ketua Komite IV DPD RI Ayi Hambali mengatakan, Komite IV DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada RUU yang berkaitan dengan APBN.

“Dan juga perimbangan keuangan pusat dan daerah, dan memberikan pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara, pajak, lembaga keuangan, dan usaha mikro, kecil dan menengah,” jelasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru