Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Hanau Raih Akreditasi Perdana

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 13 Februari 2018 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Salah satu rumah sakit umum milik Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan yakni RSUD Hanau meraih sertifikat akreditasi perdana.

"RSUD Hanau telah meraih sertifikat akreditasi perdana atau bintang satu, sehingga keberadaan rumah sakit ini setara dengan rumah sakit umum yang ada di Kalimantan Tengah umumnya dan RSUD Kuala Pembuang khususnya," kata Direktur RSUD Hanau dr Riza Syahputra di Pembuang Hulu.

Ia mengatakan, salah satu faktor penunjang keberhasilan RSUD Hanau meraih gekar tersebut dapat dilihat dari perkembangan fasilitas sarana dan prasarana yang sangat menunjang operasional RSUD Hanau yakni ruang operasi terpadu atau siro yang merupakan satu-satunya di Kalimantan Tengah sementara ini.

"Ruang operasi ini merupakan garda terdepan dalam pelayanan gawat darurat," katanya.

Mantan Direktur RSUD Kuala Pembuang ini menambahkan, dalam waktu dekat RSUD Hanau akan menerima tamu visitasi dari pusat yang nantinya secara kontinu akan menempatkan sejumlah dokter spesialis ke rumah sakit dengan masa tugas dari enam bulan hingga satu tahun.

Menurutnya, kehadiran program visitasi ini juga nantinya akan menujukan hal apa saja yang masih dibenahi oleh pihak rumah sakit yang mencakup semua aspek pelayanan.

Selama ini, untuk jumlah pegawai RSUD Hanau berjumlah sekitar 170 orang termasuk direktur, enam orang dokter spesialis, lima orang dokter internship, dokter umum enam orang, bidan 18 orang dan perawat 33 orang.

Dokter spesialis yang dimiliki RSUD Hanau yaitu spesialis gigi, anak, penyakit dalam, bedah, kandungan dan rekam medik.

"Satu dari enam orang dokter spesialis ini berstatus tetap dan selebihnya kontrak atau honorer," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru