Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Katingan, Gedung Salawah Kasongan Dijaga Ketat Aparat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Februari 2018 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gedung Salawah Kasongan Selasa (13/2/2018) pagi ini dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan baik dari anggota TNI, Kepolisian maupun Sat Pol PP, jelang pengundian nomor urut Paslon Pilkada Katingan.

Rencananya pagi ini pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) segera dimulai.

Pantauan borneonews.co.id di Gedung Salawah Kasongan, ratusan aparat yang berjaga itu sebelumnya mengikuti apel bersama, baik anggota Polri maupun TNI dan Sat Pol PP.

Selain di dalam gedung, pengamanan di lakukan di sekitar gedung.

"Ada tiga zona pengamanan, zona pertama di dalam gedung, zona dua di sekitar gedung dan zona tiga berada di lingkungan gedung," sebut Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Sumarsono.

Jumlah personel yang dikerhkan untuk pengamanan pada acara pengundian nomor urut paslon ini di Gedung Salawah berjumlah 35 personel.

Sementara menurut Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto jika pengamanan pilkada di Katingan secara keseluruhan mulai saat pentahapan ini berjumlah 100 orang personel.

Selain di fokuskan di Kasongan, personel juga disebar di sejumlah wilayah kecamatan yang ada.

"Dari personel TNI ada 100 orang yang terlibat pengamanan tahapan pilkada, dan nantinya akan ada tambahan personel cadangan sebanyak 50 personel," kata Dedy Marwanto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru