Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Masih Upayakan Perbanyak Sekolah Pelaksana UNBK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegagalan Kota Palangka Raya untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017 menjadi pelajaran berharga bagi dinas pendidikan.

Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yang disebut-sebut kalah bersaing lantaran tidak ada satu pun sekolah binaannya yang mampu melaksanakan UNBK kini sedang berupaya mendata demi meningkatkan sekolah yang melaksanakan UNBK 2018.

"Secara rinci yang akan kita lakukan ialah mendata di sekolah yang mengajukan diri untuk melaksanakan UNBK. Pendataan kita meliputi kelayakan laboratorium komputer, jumlah unit komputer, server, jaringan listrik, jaringan internet, jumlah tenaga pengelola teknologi informasi, hingga jumlah siswa yang akan mengikuti ujian," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Selasa (13/2/2018).

Kendala yang dihadapi pihak sekolah selama ini, sehingga tidak bisa melaksanakan UNBK menurut Sahdin yakni jumlah komputer yang tidak memadai.

"Karena itu kami masih mendata atau mengkonfirmasi ke sekolah-sekolah tentang kesiapan dan termasuk jumlah komputer yang mereka miliki. Kurangnya jumlah komputer akan berdampak pada jumlah siswa yang melakukan UNBK," tuturnya.

Sahdin mencontohkan satu sekolah memiliki 20 sampai 30 komputer dengan jumlah siswa rata-rata 60 orang, maka bisa saja diatur waktunya. Artinya jumlah tersebut untuk dilakukan UNBK dibagi beberapa sesi.

Namun kalau mencapai ratusan siswa sementara komputer tidak memenuhi syarat, maka tidak bisa dipaksakan juga untuk dilakukan UNBK dengan beberapa sesi tadi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru