Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gantikan Teguh, Wahdani Resmi Jabat Panitera Pengadilan Negeri Sampit

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2018 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammad Teguh resmi meninggalkan jabatan sebagai Panitera di Pengadilan Negeri Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kini jabatan tersebut diisi oleh Wahdani pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan digelar, Selasa (13/2/2018) di Pengadilan Negeri Sampit.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Buyung Dwikora. "Kepada pejabat baru saya minta agar pelayanan terhadap masyarakat harus selalu diutamakan," kata Buyung.

Karena menurut Buyung pelayanan terhadap masyarakat merupakan tugas wajib. Bahkan ia meminta agar soal pelayanan ini tidak hanya jadi tugas bagi panitera saja, namun semua hakim dan segenap jajaran pegawai di pengadilan.

"Kita harus berkomitmen, melaksanakan pelayanan standar akreditasi penjamin peradilan umum Indonesia dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari," tegasnya.

Ia meminta jajaran Pengadilan Negeri Sampit, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Sampit berkomitmen melaksanakan pelayanan berstandar akreditasi.

Seperti diketahui Teguh dimutasi ke Sungai Liat Bangka Belitung, Kepulauan Riau, sementara Wahdani sebelum pindah ke Pengadilan Negeri Sampit ia menjabat sebagai Panitera di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru