Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Dompet dan Ponsel di Dashboard, Suami Istri Pencuri Ini Beraksi

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SH (35) dan Her (35) beraksi saat melihat dompet dan ponsel korban Dwi Nikmaturosyidah tertinggal di dashboard motor.

Suami istri yang tinggal di Gang Sahari RT 16, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang ini melakukan aksinya pada Senin (11/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan HM Arsyad depan toko Lily Florist Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Keduanya dari rumah keluar ingin mencari makan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega KH 4318 LI milik Ali, rekan Hartani. Saat melintas di lokasi kejadian, Herniwati meminta Suhardi berhenti, karena ia melihat ponsel dan dompet berada di sebuah dashboard.

"Setop saya bilang, karena saat itu saya melihat dompet," kata Her saat pelimpahan berkas ke Kejaksaan Negeri Kotim, Selasa (13/2/2018).

Setelah berhenti, Her turun menuju motor korban. Ia mengambil dompet dan ponsel milik warga Jalan Ahmad Yani, Sampit tersebut yang baru beberapa saat ia tinggal karena kelupaan. Ketika korban kembali dompet dan ponselnya sudah tidak ada lagi.

Setelah berhasil keduanya kabur. Uang dalam dompet sebesar Rp1,5 juta diambil, dompet dibuang di Jalan Ahmad Yani Sampit. Sementara ponsel korban mereka jual di PPM, karena ponsel itu tidak ada kotak dan charngernya, hanya dihargai Rp700 ribu.

Setelah itu, tidak lama keduanya diciduk polisi. Dari catatan kriminalnya, SH sudah kedua kalinya masuh penjara. Sebelumnya ia masuk penjara atas kasus penganiayaan. Atas perbuatannya pasutri ini dibidik dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP. (NACO/B-2)

Berita Terbaru