Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ancam Sanksi ASN tak Netral dalam Pilkada

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Februari 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam Pilkada Sukamara 2018.

"Untuk netralitas ASN sudah dijelaskan berkali-kali, ya jadi jangan sampai melanggar," tegas Bupati, Selasa (13/2/2018).

Menurut Bupati, ASN, TNI dan Polri sudah mengetahui bahwa pihaknya harus bersikaf netral, agar pelaksanaan pemilihan nupati dan wakil bupati Sukamara berjalan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan tidak ada yang melanggar, netralitas tetap terjaga, tidak ada tawan-menawar harga mati, ada sangsi," tegas Bupati.

Bupati dua periode tersebut menambahkan netralisat sebagai pegawai dimaksutkan untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sukamara Irwansyah mengatakan akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di media sosial.

"Hal ini beterkaitan dengan netralitas ASN," ucap Ketua Panwaslu Sukamara Irwansyah.

Irwan melanjutkan, sebagai pengawas dalam pemilu maka pihaknya juga akan melakukan pemantauan di media sosial, mengingat saat ini aktivitas promosi juga banyak dilakukan pada media sosial. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru