Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontrak Guru yang Diperpanjang Harus Bekerja Serius

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengingatkan agar guru kontrak yang diperpanjang masa tugasnya oleh Pemkab Kotim bisa bekerja secara serius. 

"Sebab jika masih ada yang main-main maka tidak menutup kemungkinan dipertengahan jalan akan di putuskan kontraknya," kata Rimbun, Selasa (13/2/2018).

Menurut Rimbun, sangat mudah mengendalikan tenaga kontrak ketika mereka malas dan main- main dengan pelaksanaan tugasnya, maka bisa saja langsung diberhentikan. "Maka dari itu kita minta tenaga kontrak bisa bekerja dengan baik karena yang ingin jadi tenaga kontrak ini juga mengantri," tegasnya.

Dia mengapresiasi pemkab dalam mengatasi kekurangan tenaga guru dengan cara memperpanjang kontrak. Dengan memperpanjang ikatan kerja sistem kontrak maka secara langsung telah mengatasi krisis guru di Kotim.  

Menurut Rimbun, langkah cepat yang diambil pemkab tersebut sudah sangat tepat karena jika tidak anak didik di wilayah pedalaman khususnya tidak akan dapat mengikuti proses belajar mengajar.

Karena sebagian besar tenaga guru yang akan habis masa kontraknya itu bertugas di wilayah pelosok Kotim. Jadi apa bila tidak diperpanjang kontraknya maka sudah barang tentu akan berdampak pada proses belajar mengajar sekolah di pelosok

"Meski telah dilakukan perpanjangan kontrak kerja dengan tenaga guru, namun Kotim masih mengalami kekurangan guru," tegasnya.

Diakuinya dengan pengangkatan tenaga kontrak ini tentunya membuat beban dari sisi anggaran. Maka dari itu untuk membatasi beban anggaran tidak melebihi ambang batas yang diamanatkan oleh aturan maka sudah saatnya melakukan penataan kembali tenaga kontrak dan ASN dilingkup Pemkab Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru