Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Dusun Selatan Didatangi Jaksa, Ada Apa

  • Oleh Uriutu
  • 13 Februari 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Rombongan Kejaksaan Negeri Barito Selatan (Barsel) dengan dipimpin Kasi Intel Anjar Satrio mendatangi SMPN 2 Dusun Selatan, Selasa (13/2/2018).

Kedatangan salah satu instansi penegak hukum tersebut untuk memberikan penyuluhan sekaligus pengenalan hukum kepada para pelajar.

Anjar mengatakan, kegiatan itu merupakan program kejaksaan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) lewat program Jaksa Masuk Sekolah.

Adapun tema kegiatan kali ini yakni Kenali Hukum Jauhi Hukuman. Tema itu dimaksudkan supaya para pelajar mempunyai pengetahuan bahwa bila melanggar hukum akan mendapatkan hukuman.

“Untuk itu kita mengenalkan apa itu hukum dan penindakannya bila melanggar hukum. Hal ini kita lakukan agar mereka bisa terhindar dari jerat hukum,” sebut dia. 

Anjar juga meminta para pelajar jangan sekali-kali melanggar hukum. Seperti menggunakan narkoba dan bullying (peloncoan). Selain itu, harus bijak dalam menggunkan media sosial.

Ia melanjutkan, saat ini anak bisa berhadapan dengan hukum bila melakukan tindak pidana.

Begitu juga sebaliknya, lanjut dia, anak juga bisa menjadi subjek atau objek dari tindak pidana yang dilakukan oleh orang lain. Seperti pelecehan seksual, perdagangan orang, dan sebagainya.

Oleh karena itu, pihaknya memperkenalkan penegakakn hukum agar para pelajar memahami sekaligus bisa mengatisipasi.

“Kita berharap agar program jaksa masuk sekolah ini bisa menjadi kurikulum tentang masalah penegakan hukum di sekolah sehingga diajarkan sejak dini,” ucap dia.

Berita Terbaru