Bupati Arton Minta Pilkada Jadi Momentum Pererat Persatuan Dan Kesatuan

  • Oleh Epra Sentosa
  • 13 Februari 2018 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong meminta masyarakat menjadikan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 sebagai momentum untuk mempererat persatuan.

“Seluruh pasangan calon, pendukung, tim sukses, dan masyarakat Kabupaten Gumas agar momen pilkada ini kita manfaatkan untuk lebih mempererat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita,” kata Arton seusai menghadiri rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di GPU Damang Batu, Selasa (13/2/2018).

Menurut dia, pilkada bertujuan untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan. Dengan demikian, momen pilkada tidak boleh diciderai. Setiap paslon yang akan berkompetisi pada pilkada Gumas 2018 memiliki kewajiban moral dan tanggung jawab yang besar untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

"Jika terjadi perselisihan, yang akan terkena dampaknya adalah masyarakat itu sendiri, bukan paslon. Oleh sebab itu, masyarakat diingatkan bahwa pilkada merupakan kepentingan bersama dan bukan kepentingan siapa-siapa," tegasnya.

Bupati Arton juga meminta, masyarakat menggunakan momen pilkada dengan sebaik-baiknya. Dalam artian masyarakat wajib menjaga ketentraman dan kedamaian, agar terpilih bupati dan wakil bupati yang memiliki legitimasi yang kuat dan didukung masyarakat.

"Nantinya, pascapelaksanaan pilkada, siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin diingatkan agar benar-benar menjadi milik seluruh masyarakat," pesannya.

Kemudian, ketika bupati dan wakil bupati telah ditetapkan sebagai pemenang dan dilantik, mereka adalah kepala daerah bagi seluruh masyarakat Gumas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru