Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben-Nafiah Berpotensi Melawan Kotak Kosong

  • 13 Februari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Nafiah Ibnor berpotensi melawan kotak kosong pada Pilkada Kapuas 2018 ini. Pasalnya, KPU Kapuas menyatakan pasangan Muhammad Mawardi dan Muhajirin (2M) tidak lolos administrasi. Meski saat ini tim kuasa hukum pasangan Mawardi-Muhajirin masih berupaya menempuh jalur hukum untuk memprotes keputusan KPU tersebut.

KPU Kapuas menggelar rapat pleno terbuka yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung, Selasa (13/2/2018). Ketua KPU Kapuas Bardiansyah memimpin empat orang komisioner KPU dalam pencabutan nomor undian paslon. Dalam penarikan undian itu, pasangan Ben Brahim-Nafiah Ibnor mendapatkan nomor urut 1. Pasangan itu hadir bersama partai pengusung antara lain Golkar, PDIP, Gerindara, PPP, PKB dan Nasdem.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak TNI dan Polri yang sudah berupaya keras untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kapuas tetap aman dan terkendali,"ucap Bardiansyah.

Di tempat yang sama, Calon Bupati petahana Ben Brahim S Bahat mengaku menerima apa pun nomor urut yang didapat. Ia menekankan Kapuas harus tetap damai. "Jangan sampai persoalan Pilkada ini harus memecah belah persatuan dan kesatuan serta tali silaturahim yang sudah terjaga selama ini," pesan dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru