Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Berharap Barito Utara Jadi Penyuplai Bawang Merah di Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah Kabupaten Barito Utara sedang gencar meningkatkan pembangunan sektor pertanian seperti padi, jagung, dan bawang merah.

Bupati Barito Utara Nadalsyah memang menginginkan sektor pertanian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan bertambah maju dan berkembang, khususnya komoditi bawang merah. 

Nadalsyah bahkan berharap Kabupaten Barito Utara bisa menjadi daerah penyuplai bawang merah pertama dan terbesar di wilayah Kalimantan Tengah.

“Saya mengapresiasi semangat masyarakat untuk bertani. Dengan adanya pertanian bawang merah di daerah ini semoga dapat mendongkrak dan meningkatkan hasil-hasil produksi pertanian di Kabupaten Barito Utara,” ujar Nadalsyah, Selasa (13/2/2018).

Untuk mewujudkan harapan itu, ia meminta Dinas Pertanian membantu para petani bawang merah. Misalnya dalam pengendalian hama penyakit tanaman. Sehingga hasil panen bawang merah nanti bisa memuaskan. 

“Harapan kita melalui pertanian bawang merah ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani. Serta juga dapat membuka peluang kerja atau usaha bagi masyarakat di wilayah ini,” kata Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru