Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Bentuk Konsorsium Pembangunan Jalan Kolam, Wabup Survei Lokasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Untuk memudahkan akses masyarakat beberapa desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) berencana membentuk konsorsium pembangunan beberapa ruas jalan di Kecamatan Kolam.

Untuk itu, Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah melakukan survei lapangan pada Selasa (12/2/2018). Survei itu dilakukan untuk mengetahui apakah konsorsium tersebut perlu dilakukan ditinjau dari aspek keuntungan ekonomi masyarakat dan perusahaan.

"Hari ini kita lakukan survei dulu, setelah itu baru dievaluasi, hasilnya akan menjadi pertimbangan kita (Pemkab Kobar). Apakah perlu membentuk konsorsium dengan mempertimbangkan aspek teknis dan strategis, keuntungan bagi Kabupaten Kobar secara ekonomis," terang dia.

Ia menjelaskan rencana panjang jalan yang akan dikonsorsiumkan itu baru ditentukan dan direalisasikan setelah melalui berbagai kajian.

"Rencananya pembangunan jalan dari batas Desa Sumber Mukti menuju batas Kabupaten Sukamara kurang lebih 6 Km. Setelah itu jalan dari Desa Kondang hingga ke perbatasan Lamandau sekitar  4,5 Km. Setelah itu jalan penghubung antara Desa Sumber Mukti menuju Desa Tempayung sekitar 9 Km. Kemudian jalan dari Desa Rungun menuju Desa Kondang sepanjang 7 Km dan jalan dari Desa Lalang hingga Bundaran Mahkota sepanjang 6 Km," jelas Wabup.

Berdasarkan hasil survei ini, kata Wabup, akan digelar rapat bersama dan ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). "Setelah itu akan dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jalan tersebut." (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru