Anggota DPRD Ini Minta Pasangan Calon Jangan Kampanye Hitam

  • Oleh Epra Sentosa
  • 13 Februari 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan B Guna mengingatkan semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati supaya tidak melakukan kampanye hitam. Artinya kampanye yang mejelekan calon lain dengan tujuan tertentu. 

"Jangan ada kampanye hitam untuk pasangan lain," tegas Iswan, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, Iswan juga mengingatkan jangan ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang ikut serta dalam kontestasi pilkada. Pasalnya, bisa berakibat kurang baik untuk Kabupaten Gumas. Hal itu harus menjadi perhatian serius semua OPD.

"Jangan sampai ada kepala OPD yang mengarahkan bawahannya untuk memilih salah satu calon. Kita menginginkan pilkada Gunung Mas ini tentram, damai, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Iswan. 

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas telah menggelar rapat pleno terbuka untuk pencabutan nomor urut pasangan calon di GPU Damang Batu, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya, pasangan Rony Karlos-Gaya mendapat nomor urut 1, Lohing Simon-Suprapto Sungan nomor urut 2, dan Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing nomor urut 3. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru