Nadalsyah Bantah Tantang Sugianto Sabran

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2018 - 21:30 WIB

BONEONEWS, Muara Teweh– Beredar isu bahwa calon bupati Barito Utara periode 2018-2023, Nadalsyah atau biasa disapa H Koyem, ingin maju pada pemilihan gubernur Kalimantan Tengah 2021 mendatang.

Namun, isu itu dengan cepat dibantah oleh calon bupati petahana tersebut. Kepada para wartawan di Balai Antang, Muara Teweh, Selasa (13/2/2018), Nadalsyah dengan tegas menyatakan bahwa isu tentang dirinya hendak mencalonkan diri pada pemilihan gubernur Kalteng tidak benar.

“Ini adalah isu yang enggak benar. Saya dan Pak Sugianto Panala Putra (calon wakil bupati Barito Utara) ingin betul-betul membangun Barito Utara. Itu isu yang tidak benar. Karena masa kepemimpinan kalau saya terpilih pada 2018 baru berakhir pada 2023,” ungkapnya.

Terkecuali nanti pada pemilu serentak 2024, tidak menutup kemungkinan dirinya akan mencalonkan diri.

“Pada saat ini, kami memberikan kesempatan kepada Pak Sugianto Sabran (Gubernur) untuk dua kali memimpin Kalteng. Terkecuali beliau sudah habis masa jabatan nanti pada pemilihan serentak 2024. Bila ada niat mau ikut pilgub Kalteng, kalau ada izin dari Allah, insyaallah saya ikut. Namun itu setelah Pak Sugianto Sabran menyelesaikan dua periode masa jabatan,” katanya.

Nadalsyah menuturkan, dirinya bersama Sugianto Panala Putara tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Maka dari itu, tidak mungkin akan meninggalkan Bumi Iya Mulik Benkan Turan sebelum masa tugas sebagai bupati terselesaikan dengan baik.

Pamor politik Koyem saat ini memang telah meroket di Kalteng. Terutama setelah dirinya didapuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng pada 2017. Sehingga dia disebut-sebut sebagai salah satu figur potensial menjadi pemimpin masa depan di Kalteng. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru