Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan di Pedalaman Harus Libatkan Pihak Swasta

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Dani Rakhman meminta pemkab melibatkan perusahaan besar swasta (PBS) untuk pembangunan jalan di pedalaman. 

"Selama ini, kondisi jalan di daerah utara Kotim sangat memprihatinkan. Sementara yang memanfaatkan jalan paling mendominasi adalah aktivitas angkutan CPO. Jadi perlu keterlibatan swasta," kata Dani Rakhman, Selasa (13/2/2018).

Menurut Dani Rakhman, pihak swasta harus diwajibkan untuk berkontribusi meningkatkan pembangunan jalan di pedalaman. Kondisi jalan kian memprihatinkan apabila tidak ada reaksi baik pemerintah maupun perusahaan sekitar.. 

Dani juga meminta agar forum CSR yang dulu dibentuk agar bisa diarahkan untuk pembangunan jalan di pedalaman secara konsorsium.

"Jadi tidak salah kalau kita meminta pemerintah bersama swasta untuk membangun jalan itu sehingga aman dan nyaman untuk dilalui," tukasnya.

Pemkab tidak bisa semata mengandalkan APBD  untuk membangun daerah. Dengan hadirnya investasi di daerah setidaknya itu memberikan sumbangan positif untuk  kemajuan daerah.(NACO/B-11)

Berita Terbaru