Satpol PP Kobar Gerebek Pabrik Miras di Kebun Sawit

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Sedikitnya 6 karung arak yang masing-masing berisi 20 liter dari pabrik miras yang berlokasi di areal sebuah kebun sawit di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (12/2/2018) hingga Selasa (13/2/2018) dini hari.

Komandan Regu 3 Satpol PP Kobar Abdul Said Badawi menjelaskan selain barbuk arak pihaknya juga mengamankan 2 dandang besar, untuk penyulingan, 3 tungku untuk memasak arak.

"Kami berhasil menemukan pabrik miras besar di dalam kebun sawit di Desa Pangkut. Satu pabrik arak dengan total BB sekitar 120 liter yang sudah siap jual," jelas Badawi.

Menurutnya di pabrik yang berada di rumah gubuk, kompor dari batu bata yang besar sebanyak dua tungku.

"Sejumlah tempat untuk menampung arak dan barang barang lainnya. Diduga di daerah ini masih ada banyak pabrik miras. Bahkan untuk mencari keberadaan pabrik lainnya kita bermalam di kebun," jelasnya.

Menurutnya gubuk tersebut telah dibakar oleh anggota Satpol PP. "Miras yang berada di pabrik tersebut sudah diamankan untuk barang bukti. Namun pemiliknya masih belum diketahui lantaran saat digerebek si pemilik tidak ditemukan ditempat tersebut," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru