Musda LPTQ Kapuas Resmi Dimulai

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 13 Februari 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas–Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakonda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung (13/2/2018).

Bupati Kapuas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kapuas mengatakan fungsi LPTQ adalah sebagai sarana komunikasi, sosialisasi pengembangan Tilawatil Qur’an, sekaligus sebagai motor penggerak dakwah umat.

“Dengan melihat fungsi LPTQ kiranya dipandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan untuk introspeksi diri, mengambil langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat,” ujarnya

Di tempat yang sama Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas periode kepengurusan 2013-2018 Drs Hidayatullah M.IKom mengungkapkan bahwa masih banyak yang ingin diwujudkan, dan beraharap dengan terselenggaranya Musda dan Rakonda ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan khususnya dibidang mental spiritual,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Tim Kerja LPTQ Kabupaten Kapuas H Taufiqurrahman BA melaporkan  Musda dan Rakonda diikuti oleh 50 orang peserta dari utusan LPTQ kecamatan, pengurus LPTK kabupaten dan tim kerja bidang Musda dan Rakonda.

Ia menjelaskan, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum dan SekretarisUmum LPTQ Kapuas periode 2018-2023 dan membahas agenda kerja sekaligus menetapkan bakal calon tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020. Adapun terpilih sebagai Ketua Umum LPTQ Kapuas yang baru adalah KH Muchtar Ruslan dan Sekretaris Umum LPTQ Kapuas H Hamidan. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru