Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Narapidana Kasus Pembunuhan Ngamuk Sambil Tantang Napi Lainnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Februari 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Seorang narapidana penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya, mengamuk. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (13/2/2018).

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya Mubasirudin membenarkan adanya peristiwa itu. Didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Abuma'ali mengatakan, napi tersebut berusia 17.

Dia merupakan napi kasus pembunuhan dengan masa vonis selama tiga tahun. Dalam peristiwa itu, ia sempat menantang napi lainnya.

Namun petugas segera bertindak sehingga tidak mengundang suasana gaduh dalam Lapas yang letaknya tergabung dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya dan Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

"Langkah selanjutnya sesuai pola pembinaan anak, jadi yang bersangkutan kita panggil lalu dibuat berita acara. Karena masih anak, sehingga untuk sementara kita pisahkan dari anak lainnya," kata Mubasirudin.

Abuma'ali menambahkan, narapidana itu sempat mengamuk dan menantang napi penghuni Lapas. Bahkan sempat mendobrak pintu berulang kali. Demi keamanan, petugas langsung mengamankan yang bersangkutan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru