Mencalon, Bupati Seruyan Serahkan Fasilitas dan Aset Negara

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 14 Februari 2018 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono menjelang masa cuti di luar tanggungan negara dalam rangka mengikuti Pilkada Seruyan 2018, secara resmi menyerahkan fasilitas dan aset negara yang telah digunakan hampir lima tahun terakhir.

"Saya secara resmi menyerahkan semua fasilitas dan aset negara yang saya gunakan, terhitung mulai dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018," kata Bupati Sudarsono, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, ini penting untuk dilakukan secepatnya karena dirinya juga menginginkan agar segera menyelesaikan semua tanggung jawab dengan negara.

Selama menjabat banyak persoalan yang bisa diatasi tetapi ada juga yang tidak. Di balik itu semua, dirinya sangat mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh pejabat dan pegawai di lingkup pemerintah daerah.

Banyak perbaikan di berbagai bidang yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama.

"Artinya, dengan bersama-sama kita dapat berbuat sesuatu dengan lebih baik," katanya.

Di akhir masa jabatan, terangnya, meski tidak begitu puas dengan persentase di bawah 100 persen, ia cukup mengapresiasi terhadap seluruh jajaran yang telah berusaha untuk merubah citra daerah ini hingga mencapai apa yang saat ini didapatkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat di Seruyan.

Ia menambahkan, terkait pilkada, disampaikan bahwasannya dirinya tidak memiliki kepentingan yang menonjol meskipun kepentingan itu ada karena sebagai salah satu kontestan.

Akan tetapi, ada hal yang harus dipastikan dalam kesempatan ini ialah menjadikan kontestasi politik ini berkualitas dan berjalan dengan baik.

"Saya tidak menginginkan ada perbaikan yang akhirnya justru mencoreng pemerintah daerah dengan hal-hal yang tidak berkualitas. Maka dari itu kita meminta agar seluruh jajaran ASN untuk membantu mendorong dan memastikan pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan baik, aman dan berkualitas," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru