Polisi Amankan Kediaman Paslon Pilkada Seruyan 2018

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 14 Februari 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jajaran Kepolisian Resor Seruyan melakukan penjagaan dan pengamanan di kediaman setiap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2018-2023.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, sejak dilakukannya penetapan terhadap pasangan calon Pilkada Seruyan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Seruyan yang digelar di gedung DPRD Seruyan, Senin (12/2/2018), pihaknya sudah memerintahkan sejumlah anggotanya bertugas memberikan pengamanan terhadap Paslon yang ditetapkan.

"Mulai kemarin (Senin) kita sudah menempatkan anggota kita di rumah kediaman masing-masing calon, baik calon bupati maupun wakil bupatinya," katanya.

Ia menambahkan, ada dua anggota kita secara bergantian memberikan penjagaan di rumah kediaman masing-masing pasangan calon.

Selain di kediaman paslon, terang Kapolres, pihaknya juga melakukan pengamanan terhadap sejumlah lokasi atau tempat strategis dan pusat keramaian seperti area pasar.

Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

"Di lokasi perkantoran pun juga turut kita tempatkan anggota untuk berjaga. Sebab kita berharap semua tahapan Pilkada Seruyan ini seluruhnya dapat berjalan baik, aman dan lancar," ungkap Nandang. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru