Parimus Dipercaya Jadi Ketua Kerukunan Warga Tamuan Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 14 Februari 2018 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerukunan Warga Tamuan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dibentuk, Parimus dipercaya sebagai ketua setelah dibentuk pada Selasa (13/2/2018) malam di aula rumah makan Pondok Bambu Kuning, Jalan Pramuka Sampit.

Parimus mengatakan, pentingnya Kerukunan Warga Tamuan dibentuk untuk lebih mempererat dan menyatukan warga Tamuan, karena khususnya di Kotim sendiri keberadaan warga Tamuan cukup besar.

Selain itu Kerukunan Warga Tamuan ini juga sebagai upaya mempersatukan masyarakat agar jangan mudah dipecah belah, oleh kepentingan dari luar.

"Sebenarnya gagasan ini sudah lama kita bicarakan, namun malam ini resmi dibentuk," kata Parimus.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kotim tersebut, setelah pengurus inti dibentuk, akan di susun nantinya pengurus ditingkat bawah, seperti bidang-bidang, di mana semua warga Tamuan aklan dilibatkan.

Parimus juga meminta agar warga Tamuan yang ada wilayah Telawang, Cempaga hingga di Kota Sampit agar segera di data.

"Karena warga Tamuan ini cukup besar, seperti Pak Jhon Krisli, Ary Dewar, Rimbun, Simping itu warga Tamuan," kata Parimus.

Dengan dibentuknya kerukunan ini selain akan lebih mempererat tali silaturahmi, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga Tamuan kedepannya.

Bahkan kerukunan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menunjang segala bentuk kegiatan warganya.

Hadir sejumlah tokoh Tamuan dalam kegiatan tersbut seperti Yudianto, Tjumbi, Gahara, Anton Al Sudani, Beny BU Jangking dan tokoh lainnya dari sejumlah desa di Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru