Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paswaslih Katingan Deklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Februari 2018 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Katingan mendeklarasikan bersama tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA dalam Pilkada, Rabu (14/2/2018).

Pada deklarasi bersama tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA ini hadir sejumlah perwakilan dari lima calon bupati dan wakil bupati Katingan peserta pilkada 27 Juni 2018.

Sebelum membubuhkan tanda tangannya masing-masing pada spanduk yang telah ditentukan, deklarasi bersama tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA ini lebih dulu mengikuti apel yang dipimpin Ketua Panwaslih Kabupaten Katingan Yosafat T Kawung.

"Kemitraan ini menjadi kunci bagi kita semua secara bersama-sama menciptakan setiap tahapan pilkada Kabupaten Katingan tahun 2018 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan isu SARA dalam kampanye pilkada," ujar Yosafat.

Pasalnya, politik uang dan politisasi SARA adalah musuh bersama. "Karena praktik ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi dan dapat menimbulkan perpecahan di antar masyarakat," ujarnya.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, kata Yosafat pihaknya mengajak semua elemen masyarakat khususnya bagi pemangku kepentingan kepemilihan untuk sama-sama mewujudkan pemilu yang bersih, berkualitas dan menjunjung nilai-nilai luhur bangsa. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru