Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Serahkan 1.594 Sertifikat Tanah

  • Oleh Uriutu
  • 14 Februari 2018 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 1.594 sertifikat hak atas tanah diserahkan kepada masyarakat Barito Selatan, Rabu (14/2/2018).

Penyerahan sertifikat ini dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Buntok.

Secara simbolis sertifikat ini diserahkan oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir kepada puluhan penerima.

Dia mengatakan untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program BPN pada pada 2017 sebanyak 1.500 bidang tanah. 

Sedangkan pensertifikatan tanah masyarakat program dari \Pemkab Barsel atau proda sebanyak 94 bidang tanah.

“Jadi total dari PTSL dan Proda sertifikat tanah yang kita serahkan berjumlah 1.594 bidan tanah kepada masyarakat,” katanya.

Pihaknya menguncapkan terima kasih kepada BPN yang telah sukses melaksanakan program baik proda maupn PTSL sehingga masyarakat mendapatkan sertifikat hak atas tanahnya.

Kepala BPN Buntok, Pangihutan Sihombing mengatakan pada 2017 lalu pihaknya menargetkan PTSL 1.500 bidang tanah dan semua terealisasi.

Namun, untuk program proda dari target 100 bidang tanah yang dapat diproses sebanyak 96 bidang. Sementara 6 bidang tidak dapat diproses sertifikatnya karena penguasaan tanah berada diareal kawasan hutan.

“Meski demikian pada intinya kita telah melaksanakan program sesuai dengan target. Walau ada empat bidang tanah sertifikatnya belum bisa diproses,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru