Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAUD di Kapuas Berkembang Pesat

  • 14 Februari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Kapuas berkembang pesat. Pada 2013 lalu, saat rapat kerja di Provinsi, Kabupaten Kapuas hanya memperoleh nilai 24% dalam pembangunan PAUD.

Kemudian, pada 2015 PAUD di wilayah Kabupaten Kapuas mencapai 100% dan tahun ini lebih dari 100%. Artinya, semua desa memiliki PAUD, bahkan ada yang satu desa tiga PAUD.

Hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meresmikan empat gedung PAUD PGRI A di Desa Lunuk Ramba, PAUD Asri di Desa Pangkalan Rekan, PAUD Kaca Piring di Desa Basungkai dan PAUD Fajar Islam 1 di Desa Bungai Jaya.

Peresmian tersebut secara keseluruhan dipusatkan di Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, Selasa (13/2/2018).

Selain meresmikan gedung PAUD, Bupati juga meresmikan Pasar Basarang KM 4 Desa Lunuk Ramba Kecamatan Basarang. Dalam sambutannya, Ben meminta dinas PU untuk memperhatikan jalan yang berada di kawasan pasar diperbaiki dan diaspal.

“Saya meminta agar kawasan pasar jangan sampai gersang, perlu ditanami pohon yang rindang dan berguna. Saya pun berharap ke depannya pasar ini dapat dibangun pusat sentra industri yang menjual berbagai macam olahan lokal,” tuturnya.

Tujuannya agar ada rasa bangga apabila bisa menarik orang dan membuat orang terkenang terus dengan Basarang dan Kabupaten Kapuas. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru