Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri Ringkus Teroris di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Februari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baku tembak antara teroris dan aparat gabungan TNI - Polri terjadi di Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (14/2/2018). Suara bom meledak di depan Istana Isen Mulang juga terdengar berulang kali hingga membuat suasana mencekam.

Tim gabungan langsung bergerak cepat menangani para teroris hingga berhasil melumpuhkannya. Namun dalam proses ini, ada salah satu anggota yang terkena tembakan.

Untung saja, hanya mengenai bahu sehingga dengan cepat mendapat penanganan medis. Munculnya para teroris buntut dari adanya ketidakpuasan pendukung pasangan calon pada Pilkada serentak.

Inilah gambaran simulasi penanganan aksi unjuk rasa hingga berujung anarkis serta penanganan teroris pada apel akbar dan deklarasi Pilkada damai yang diikuti seluruh pasangan calon di 10 kabupaten dan satu kota.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi istri, Yuliastry Ivo Azhari langsung menyaksikan simulasi tersebut. Ia didampingi Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Danrem 102 Panju-Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika.

Selain itu juga ada pejabat baik dari pemerintah kabupaten, kota, provinsi serta anggota DPRD Kalteng. Tidak hanya itu, simulasi tersebut juga disaksikan seluruh pasangan calon tak terkecuali ratusan warga yang mendukung pasangan masing-masing. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru