Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Saatnya Pemkab Barito Selatan Perbaiki Jalan Gagutur-Sarimbuah

  • Oleh Uriutu
  • 14 Februari 2018 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Jalan Gagutur-Sarimbuah di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) kondisinya rusak parah sehingga perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar segera diperbaiki.

Kondisi jalan sepanjang 11,7 kilo meter tersebut rusak parah. Lantaran semenjak dibuka sekitar 2002-2003 belum pernah tersentuh perbaikan.

“Jalan ini mengalami kerusakan sebab semenjak dibuka tidak pernah dilakukan perbaikan. Untuk itu kita berharap perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan,” kata Kades Gagutur Dalam, Raden, Rabu (14/2/2018).

Dia membeberkan keruskan jalan ini ada sekitar 11 titik kondisinya berlubang bahkan sebagian bak kubangan kerbau. Akibatnya banyak anak tidak jadi kesekolah lantaran terjatuh sehingga pakaian kotor.

Padahal, selama enam tahun berturut-turut diusulkan baik dalam musrenbangdes maupun musrenbang kecamatan, namun sampai saat ini belum ada perhatian.

Bahkan dua tahun berturut-turut masuk dalam program prioritas kecamatan. Jalan ini satu-satunya akses keluar masuk warga desa Gagutur Dalam menuju kecamatan dan kabupaten.

“Kita berharap pada tahun ini, pemerintah bisa merealisikan perbaikan jalan ini sehingga bisa dilalui dengan aman oleh masyarakat di sini,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru