Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 4 Misi Bupati Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada empat misi yang ditetapkan oleh pasangan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi dan Wakil Bupati M Taufiq Mukri (Sahati) dalam mewujudkan pembangunan di kabupaten ini.  

Misi itu bertujuan agar pembangunan yang telah dicapai selama lima tahun terakhir sebelumnya, yang merupakan pemerintahan Sahati Jilid 1, bisa dilanjutkan.

Visi yang diusung untuk lima tahun yang masih berjalan tersebut yakni, "Terwujudnya masyarakat yang madani, dinamis, mandiri, dan berdaya saing dalam suasana religius, kebersamaan, aman, serta sejahtera."

Dengan adanya hal tersebut ada empat misi mewujudkan visi tersebut.

Pertama, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, sehat, dan tentunya berakhlak. 

Kedua, mengembangkan penguatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, pemantapan ketahanan pangan, pengembangan produk unggulan daerah, dan pemanfaatan sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan. 

Ketiga, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Keempat, mengembangkan daya saing daerah melalui usaha perdagangan dan jasa, industri pengolahan, serta tentunya pariwisata dan budaya. 

"Itulah empat misi kami kedepan, dan tentunya kami akan berusaha mewujudkan itu. Demi kepentingan masyarakat di Kotim ini," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Rabu (14/2/2018). 

Saat ini visi-misi tersebut terus mereka jalankan fan galakkan. Seperti halnya bidang pariwisata yanh terus ditingkatkan. Karena hal tersebut dapat berdampak besar pada kehidupan masyarakat. 

Berita Terbaru