Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Sebagai Wadah Untuk Menentukan Kebijakan Pembangunan

  • 14 Februari 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan mengatakan, melalui forum musyawarah peremcanaan pembangunan (musrenbang), sebagai wadah untuk menentukan kebijakan pembangunan. 

"Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan formalitas yang rutin kita laksanakan. Namun harus benar-benar dimanfaatkan untuk menentukan arah pembangunan," kata Rayaniatie saat kegiatan Musrenbang Kecamatan Kurun di aula kantor Camat Kurun, Rabu (14/2/2018).

Menurut politisi PAN itu, forum musrenbang tingkat Kecamatan Kurun. Harus benar-benar dimanfaatkan delegasi dari masing-masing desa/ kelurahan di wilayah Kecamatan Kurun. Untuk menyampaikan usulan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. 

"Kita harus perjuangkan program yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Sehingga cepat direalisasikan pada 2019 mendatang," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Rayaniatie mengingatkan kepada semua perwakilan SOPD yang hadir. Supaya benar-benar memperhatikan usulan-usulan yang disampaikan masing-masing desa dan kelurahan, agar nantinya dapat dibahas pada musrenbang tingkat Kabupaten Gumas. 

"Initinya kami siap mengawal usulan masyarakat, terlebih yang benar-benar prioritas," tegasnya.  (EPRA SENTOSA). 

Berita Terbaru