Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Sembilan Agenda Prioritas Pembangunan Pemkab Kotim 2019 Mendatang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada sembilan agenda prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2019 mendatang. Yakni sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 - 2021. 

"Semuanya sudah sejalan dengan RPJMD 2016 - 2021 yang ditetapkan," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kotim, Rabu (14/2/2018). 

Adapun sembilan agenda tersebut yakni, infrastruktur, peningkatan kualitas hidup masyarakat, tata kelola pemerintahan yang bersih efektif demokratis terpercaya, ketahanan pangan, penguatan pemerintah desa, pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan hidup, penanggulangan bencana, serta pariwisata dan pelestarian budaya.  

"Dari sembilan agenda tersebut, di 2019 yang diutamakan adalah infrastruktur," kata Taufiq.  

Sebabm infrastruktur merupakan esensial untuk pembangunan yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga dapat mendorong sektor strategis pariwisata, dan juga perdagangan serta jasa. 

"Bagaimanapun infrastruktur adalah yang utama, karena dengan itu maka keterbukan wilayah semakin cepat," terang Taufiq. 

Sementara perekonomian di Kotim ditandai dengan pesatnya pembangunan di segala bidang. Namun hal itu harus diimbangi dengan komitmen bersama, untuk melestarikan lingkungan dengan cara mempertahankan kawasan lindung, memperkaya kawasan konservasi, dan meminimalisir pencemaran lingkungan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru