Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Panwaslu Minim Kehadiran Tim Sukses Pasangan Calon

  • Oleh James Donny
  • 14 Februari 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Deklarasi tolak/lawan politik uang dan politasasi SARA yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau,  Rabu (14/2/2018) minim kehadiran dari tim sukses masing-masing pasangan calon pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Pulang Pisau Tahun 2018.  

Ketua Panwaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun sangat menyayangkan atas hal tersebut,  padahal undangan sudah disampaikan ke masing-masing tim sukses pasangan calon.

Pihaknya kata Ubeng hanya mengundang tim sukses karena ini sangat berkaitan dengan kegiatan tim sukses. Namun acara tertunda dari jadwal karena menunggu para tim sukses hadir, dan setelah menunggu hanya salah satu perwakilan tim sukses saja yang terlihat hadir. 

Menurut Ubeng deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politasasi SARA pada Pilkada Pulpis 2018 sangat berkaitan dengan tugas para tim sukses.

"Ini sangat penting untuk mengawal munculnya potensi yang dapat merusak nilai demokrasi melalui politik uang dan politisasi SARA pada Pilkada,"  katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru