Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Beras Siam Epang Ada Penaikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masa penghujung panen padi di wilayah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diikuti dengan naiknya harga beras siam epang di pasaran. Kini harganya Rp 13.000 per kilogram, yang sebelumnya Rp 11.000 per kilogram.

"Harga beras siam epang mulai naik dari sebelumnya Rp 11 ribu menjadi Rp 13 ribu perkilogram," ujar Marjuki, salah satu pedagang beras di Pasar Sejumput, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (14/2/2018). 

Penaikan harga tersebut karena memang sudah berasal dari pengepulnya. Alasannya, saat ini merupakan musim penghujung panen petani padi siam epang di wilayah selatan. Sehingga sangat sedikit yang menjual beras tersebut.  

"Katanya ini sudah akhir-akhir panen, sehingga sangat sedikit petani yang menjual gabahnya kepada pengepul," kata Marjuki.  

Dia menambahkan, beras tersebut sudah mulai laku di pasaran. Sasat cukup banyak masyarakat yang mencarinya. Sementara penaikan harga dinilai tidak terlalu berdampak pada penjualan beras di tokonya. Karena masih cukup banyak konsumen yang membeli. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru