Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Fasilitas Komputer, Dua SMP Menumpang Simulasi UNBK di SMK Muhammadiyah 

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 14 Februari 2018 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Dua SMP terpaksa menumpang di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun untuk menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

"Kami tidak mempunyai fasilitas laboratorium komputer, sehingga saya ajak 18 siswa saya ikut simulasi UNBK di SMK Muhammadiyah ini," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 10 Arut Selatan (Arsel) Masturi saat ditemui Borneonews di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun, Rabu (14/2/2018).

Ia melanjutkan selain laboratorium komputer, sekolahnya juga belum punya laboratorium IPA, padahal statusnya sekolah negeri. "Saya berharap kami bisa punya lab komputer sendiri karena kalau numpang terus kan merepotkan sekolah lain yang ditumpangi," kata Masturi.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Muhammadiyah Soni Yardawati mengaku punya kendala yang sama. Saat ini, jumlah komputer di sekolahnya ada 20 unit. Namun, ada lima unit yang rusak parah. Sehingga, hanya ada 15 komputer saja yang bisa digunakan.

"Kita juga diberikan jalan keluar oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk sekolah yang belum memiliki sarana komputer boleh menumpang mengikuti kegiatan UNBK di sekolah lain," kata Soni.

Kedua kepsek berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah memperhatikan sekolah-sekolah yang kekurangan fasilitas. Terutama laboratorium komputer. Pasalnya, fasilitas itu vital untuk melaksanakan UNBK. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru