Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Nasional Gelar Safari Gemar Membaca di Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 14 Februari 2018 - 20:20 WIB

BORNENONEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya yakni menggandeng Pusat Preservasi Bahan Pustaka Perpustakaan Nasional, dengan program saari gemar membaca, Rabu (14/2/18)

Safari yang berlangsung dengan tema Implementasi Revolusi Mental Melalui Mobilisasi Pengetahuan Dalam Meningkatkan Indeks Kegemaran Membaca Masyarakat, itu dinilai keberuntungan bagi masyarakat Mura.

Kegiatan dibuka langsung oleh pelaksana tugas (plt) Bupati Mura Darmaji, dihadiri Kepala Pusat Preservasi Perpustakaan Nasional Sri Sumekar, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Asdi Narang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng, Rusdiansyah, Sekda Mura Sarkawi, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mura, Yulianus.

Dalam sambutannya Darmaji menyampaikan mimpinya agar daerah ini memiliki baalai pustaka. “Sehingga akan menarik perhatian masyarakat agar gemar membaca,” kata dia.

Sementara, Kepala Pusat Preservasi Perpusnas Sri Sumekar mengatakan, Dalam kegiatan dilaksanakan ini untuk menyusun program yang tepat serta terarah, selanjutnya mempromosikan atau menyosialisasikan kepada masyarakat agar gemar membaca. (RISKI RIVALDO/B-11)

Berita Terbaru