Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Satiruk Mulai Dikenal Wisatawan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebelumnya Pantai Satiruk di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) atau tepatnya berada di wilayah paling Selatan daerah ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Namun pada 2018 ini, ternyata sudah mulai dikenal. 

Hal tersebut diungkapkan Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, di mana dalam beberapa bulan banyak komunitas atau sekelompok wisatawan datang ke pantai ini. Mereka rata-rata lebih dari 10 orang. 

"Iya cukup banyak sudah yang berkunjung, dibandingkan pada 2017 lalu yang sangat jarang," ujar Eddy, Kamis (15//2017). 

Diantaranya yang berkunjung adalah para komunitas sepeda sampit dan juga para penggemar motor treel yang juga datang ketempat tersebut. Mereka datang dengan menggunakan sepeda dan juga motornya, dengan melintasi jalan dari Desa Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut. Yang mena membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. 

"Mereka sangat senang datang ke pantai ini. Bahkan mereka mengatakan bahwa lelah diperjalanan terobati dengan indahnya pantai Satiruk ini," kata Eddy. 

Para wisatawan juga langsung menikmati pantai tersebut. Dimana selain pasirnya yang putih, namun keadaan pantai sendiri sangst alami dan jarang sekali ditemukan sampah atu kayu di tepi pantai tersebut. 

Eddy berharap agar hal ini bisa menjadi tolak ukur bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Satiruk tersebut. Sehingga tentunya berdampak pada masyarakat sekitar, baik dari segi ekonomi dan lainnya.  

"Mudah-mudahan kedepan akan semakin terkenal dan menjadi tujuan wisaya masyarakat baik dari Kotim sendiri maupun luar daerah hingga mancanegara," harap Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru