Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kembali Gelar Kobar Bersalawat 2018

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar cara keagamaan akbar. Kegiatan yang bertajuk Kobar Bersalawat 2018 ini menghadirkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, ulama besar dari Pekalongan Jawa Tengah. 

Bukan hanya itu, dalam kegiatan yang digelar Sabtu (17/2/2018) di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun ini juga bakal dihadiri oleh ulama lainnya yaitu Al-Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pimpinan Az-zahir, dan Habib Ahmad Al-Habsyi. 

Terkait kegiatan tersebut Bupati Kobar Nurhidayah mengajak umat muslim di Kabupaten Kobar untuk datang dan mengikuti kegiatan tersebut. "Saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama mengikuti Kobar bersalawat, bersama aulia Allah, guru sekaligus ketua Thoriqoh sedunia, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya," ujar Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan Kobar Bersholawat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Kobar.

"Tujuannya memang untuk memupuk keimanan dan mempererat tali persaudaraan terhadap sesama umat muslim di Kobar. Demikian juga untuk umat agama lain, juga tetap akan didukung selama kegiatan tersebut baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat," ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan masyarakat dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

"Besar harapan kami melalui kegitan senandung salawat yang kita lantunkan dan doa bersama yang kita panjatkan, dapat menjadikan Kobar daerah yang Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru