Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Harus Kawal Usulan Relokasi Empat Desa agar Terealisasi

  • 15 Februari 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas harus terus mengawal usulan relokasi empat desa yang rawan bencana agar benar-benar terealisasi. Empat desa rawan bencana itu telah diusulkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk direlokasi. 

"Kita harapkan desa rawan bencana banjir yang diusulkan untuk relokasi 2018, bisa terealisasi," kata Ketua DPRD Kabupaten Gumas,  Gumer,  Kamis (15/2/2018).

Menurut dia, relokasi merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk dipindahkan ke daerah yang aman. Sehingga masyarakat tidak lagi merasakan dampak bencana.

"Kami sangat mendukung program relokasi. Di Kabupaten Gunung Mas program relokasi dapat terlaksana dengan baik," ucap politisi PDIP itu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas Budhy menyampaikan, beberapa desa yang diusulkan untuk direlokasi pada 2018 yakni Desa Tewang Pajangan, Desa Sare Rangan, Desa Tanjung Riu dan Desa Tumbang Miwan. 

"Pada 2017 ada dua desa yang direlokasi, yakni Desa Tumbang Lampahung dan Desa Tumbang Bunut," terang Budhy. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru