Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Optimistis Ekonomi Meningkat

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimistis ekonomi daerah akan meningkat signifikan pada tahun ini.

Optimesme itu muncul seiring membaiknya harga batu bara dan karet di tingkat petani.

Membaiknya nilai jual dua komoditas itu diharapkan membawa efek domino pada peningkatan pergerakan ekonomi riil di masyarakat.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Urbanus pada musyawarah perencanaan pembangunan di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (15/2/2018).

Disampaikannya, musrenbang merupakan perwujudan dari amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Dalam penyusunan RKPD Barito Utara 2019, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah musrenbang tingkat kecamatan, dan tingkat desa atau kelurahan untuk menentukan usulan prioritas dari masing-masing desa/kelurahan.

“Untuk mewujudkan visi pembangunan daerah tersebut, yang mana di implementasikan melalui lima misi pembangunan daerah. Pada prioritas pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur berbasis lingkungan, reformasi birokrasi dan tata kelola kepemerintahan yang baik, dan ekonomi kerakyatan,” jelas Urbanus. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru