Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Pasang Spanduk Keselamatan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Meminimalisasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satlantas Polres Barito Utara memasang spanduk peringatan di beberapa lokasi rawan.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Marsono mewakili Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, pihaknya menempatkan beberapa rambu atau spanduk berisi peringatan di daerah-daerah rawan.

Dikatakannya, memang sudah ada rambu–rambu, namun itu saja tidak cukup. Karena itu, pihaknya menambah spanduk berisi imbauan dan peringatan saat melitasi jalur tersebut.

“Kadang para pengendara kurang memperhatikan rambu-rambu yang ada. Karena terkadang rambu telah tetutup dengan rimbunnya pohon di sekitar plang rambu lalu lintas. Untuk itu ditambah dengan spanduk tersebut,” jelasnya, Kamis (15/2/2018).

Ia juga mengimbau, seluruh pengendara untuk selalu menaati peraturan dan rambu atau spanduk yang telah dipasang oleh pihak berwajib.

“Karena banyaknya kecelakaan dikarenakan keteledoran bahkan karena para pengendara yang tidak menaati peraturan dan aturan dalam berlalu lintas,” sebutnya.

Selai itu, bagi kendaraan khusus angkutan agar tidak membawa barang dengan muatan yang melebihi kapasitas. Di sampung itu, kendaraan angkutan barang tidak diperbolehkan mengangkut manusia.

“Jangan sampai kendaraan khusus barang salah peruntukannya yakni membawa manusia. Karena bila terjadi kecelakaan dapat berakibat fatal,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru