Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Kampanye Damai Dinilai Positif Redakan Tensi Politik

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 15 Februari 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menilai kegiatan deklarasi kampanye damai yang diiniasi oleh Polda Kalteng merupakan hal yang positif. Pasalnya, hal itu bisa menyatukan semua elemen masyarakat dan meredakan tensi politik jelang pilkada.

"Kegiatan ini yang diinisiasi oleh polda Kalteng, kegiatan yang positif untuk menjalin hubungan kita semua. Baik dengan pasangan calon (Paslon) dan partai pendukung serta para pemilih untuk bisa menjaga pilkada yang damai dan berintregitas, siap kalah siap menang. Pemilu yang jujur berbobot dan berkualitas dalam memilih pemimpin," kata Triyanto saat dihubungi Borneonews melalui telepon selulernya, Kamis (15/2/2018).

Ia mengapresiasi Polda Kalteng yang telah menyatukan semua komponen terkait pilkada serentak untuk menggelar deklarasi damai. Dengan begitu, pilkada tahun 2018 ini diharapkan bisa bebas dari eksploitasi isu suku agama ras dan antargolongan (sara), politik uang dan hal-hal negatif lainnya.

Menurut Triyanto, dalam sebuah kontestasi pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah jadi harus diterima dengan jiwa yang sportif. 

"Saya berharap pemilu yang akan segera diselenggarakan oleh seluruh kabupaten dan kota dapat berjalan lancar dan damai. Saling menjalin tali persaudaraan yang harmonis sesama pemilih yang akan memilih pemimpin di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru