Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kapuas Sebut Kabar Pembekuan KPU di Medsos Hoax

  • 15 Februari 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Bardiansyah mengakui akibat adanya calon tunggal, pihaknya bakal membuka kembali pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas. 

Namun, hingga saat ini pihaknya belum menentukan jadwal. Sehingga, kabar di media sosial soal tanggal dibukanya kembali pendaftaran dan bahkan ada isu pembekuan KPU itu tidak benar, dan bisa dipastikan hoax.

"Untuk saat ini memang kami buka pendaftaran tetapi kami belum menentukan kapan tanggal dimulainya dan terkait dibekukannya KPU Kapuas itu hanya hoax," tegas dia saat ditemui Borneonews di kantornya, Kamis (15/2/2018).

Ia melanjutkan penjadwalan kembali seluruh tahapan pilkada merupakan petunjuk dari KPU pusat.

Sedangkan penetapan nomor urut 1 untuk pasangan Ben Brahim-Nafiah Ibnor dibatalkan.

KPU akan memulai tahapan dari awal mulai sosialisasi, baru kemudian jadwal dan tanggal pendaftaran. KPU Kapuas akan membuka pendaftaran selama 3 hari.

"Kabar pendaftaran kembali yang ada di Medsos itu hanya hoax. Untuk itu kami segera melakukan rapat pleno untuk merubah semua jadwal pilkada, terutama tahapan penyelenggara," terangnya.

Menurut Bardiansyah, untuk pasangan Ben Brahim-Nafiah Ibnor jika partai pengusungnya tidak terjadi perubahan tidak perlu mendaftar.

Kemudian, KPU Kapuas membuka kembali bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas asal memenuhi persyaratan sesuai perundang-undangan.

"Selama partai pengusung tidak mencabut dukungan Ben-Nafiah tidak perlu mendaftar kembali karena tahapannya setelah dilakukan penetapan, harus buka pendaftar kembali," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru