Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Asusila Beri Keterangan di Hadapan Suami

  • Oleh Naco
  • 15 Februari 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sidang kasus asusila dan penyebaran video porno yang menjerat MH (23), cukup menarik perhatian. Korban yang tak lain mantan kekasih MH, memberikan keterangan di depan suaminya.

Setelah kasus asusila ini terungkap, korban langsung berhenti sekolah dan memilih menikah. Bahkan suami korban ikut memberikan keterangannya sebagai saksi. 

"Suaminya sudah tahu (kejadiannya) katanya," kata Burhansyah, penasihat hukum terdakwa, Kamis (15/2/2018), usai sidang tertutup yang dipimpin Hakim Ade Satriawan di Pengadilan Negeri Sampit.

Suami korban mengetahui kalau korban melakukan hubungan terlarang dengan MH setelah melihat video mesum beredar luas di media sosial. MH menyebarkannya melalui akun korban karena tidak terima setelah diputuskan korban.

"Alasan terdakwa masih sayang dengan korban, makanya dia ancam menyebarkan video. Hingga benar-benar menyebarkannya," tukas Burhansyah. 

Dalam sidang itu terungkap korban dan terdakwa melakukan hubungan layaknya suami istri itu sebanyak enam kali, setelah mereka menjalin asmara pada Juni - Oktober 2017 lalu, pascaberkenalan di Facebook.

Orangtua korban melaporkan MH lantaran tidak terima anak mereka disetubuhi terdakwa. Apalagi saat itu korban masih di bawah umur dan duduk di bangku kelas I SMA. (NACO/B-11)

Berita Terbaru